17.3.09

Keindahan Dibalik Kacamata


Riasan mata yang tepat bisa memunculkan pesona wajah secara keseluruhan. Tak terkecuali bagi Anda yang berkacamata. Diperlukan trik-trik khusus, agar mata indah Anda tak tersembunyi di balik kacamata yang membingkai wajah.

Apa saja yang harus di lakukan?
- Gunakan warna perona mata yang mendekati warna gagang kacamata yang dikenakan. Jika bingkai kacamata berwarna hitam, gunakan warna abu-abu, biru, atau silver. Namun, jika gagangnya berwarna emas, perona warna kuning, tembaga, beige atau coklat muda bisa menjadi pilihan.

- Sapukan perona warna muda terlebih dulu, kemudian lanjutkan dengan yang warna gelap. Untuk menciptakan gradasi warna yang baik, sapukan perona bernuansa muda di bagian bawah alis, tulang alis dan disepanjang ertumbuhan alis dengan bantuan ujung kuas. Untuk perona yang lebih gelap, sapukan perona kedalam lipatan mata di bawah kelopak mata. Jangan lupa baurkan batas kedua warnanya dengan warna turunannya.

Agar alis mata terlihat alami serta tidak beradu kuat dengan bingkai kacamata, sebaiknya cukup sapukan perona mata warna hitam tipis-tipis di sepanjang pertumbuhan alis. Lalu rapikan dengan pinsil alis.

- Terakhir, jepit bulu mata terlebih dahulu agar teratur dan lentik, kemudian sapukan maskara berformula tahan air (water proof) untuk menghindari maskara menggumpal atau mengotori lensa kaca mata.

Tips
1. Kacamata plus (dengan lensa di bawah) dapat menciptakan refleksi atau tampilan obyek yang berada di dekat mata jadi tambah besar. Jadi, kurangi atau hindari penggunaan bingkai mata atau eye liner, jika tak ingin mata terlihat membesar.

2. Tidak perlu menggunakan bulu mata palsu karena malah akan mengganggu kenyamanan Anda berkaca mata. Sebagai gantinya cukup oleskan maskara berwarna bening untuk melentikkan bulu mata.

3. Agar pigmen warna perona mata melekat dengan baik, lapisi kelopak mata dengan alas bedak (foundation) atau dengan concealer terlebih dahulu.

4. Bersihkan kelopak mata dengan kapas dan pembersih mata (eye remover) setiap kali sebelum merias mata.Untuk kelopak bagian bawah, sapukan dari arah dalam ke luar. Untuk kelopak mata bagian atas, bersihkan mulai dari atas terus ke bawah. Lanjutkan dengan mengoleskan pelembab mata, agar elastisitas kulit di sekitar mata yang cenderung sensitif dan mudah keriput tetap terjaga. (sumber tulisan : novaonline)