19.3.09

Tips Merawat Payudara (2)


Ini dia step-step selanjutnya untuk mendapatkan payudara indah, montok dan ideal namun tetap dengan cara yang aman, mudah dan murah tentunya.

Gunakan Bra yang sesuai
Meski menginginkan payudara menjadi indah dan kencang, bukan berarti anda menggunakan push up bra satu nomor kurang dari ukuran anda yang sebenarnya. Cara ini hanya akan membuat payudara menjadi sakit dan kemerahan karena peyangga yang terlalu ketat. Tetaplah memakai bra dengan cup dan lingkar yang sesuai karena bra yang baik akan membuat payudara menjadi lebih nyaman.

Istirahatlah yang cukup 
Mungkin anda mengernyitkan dahi, apa hubungannya payudara indah dan kencang dengan tidur yang cukup? Logikanya, payudara adalah bagian dari tubuh. Jika tubuh kelelahan, seluruh bagian-bagiannya pun ikut kelelahan. Mata menjadi sembab, kulit kusam, wajah pucat tak sehat, payudara pun ikut merasakan stress sehingga metabolisme tubuh akan berjalan tidak semestinya. Jika ini terjadi, lama kelamaan, payudara akan menjadi kendur dan turun.

Rutin merawat payudara
Memberi perhatian pada dada kita ternyata harus ekstra hati-hati. Kulit penutup payudara ternyata lebih lembut dibandingkan area kulit lain. Apalagi kulit di seputar puting susu (areola). Kulit ini selain lebih lembut juga lebih peka dan mudah iritasi.

Areola yang berwarna merah muda menjadi daya tarik tersendiri. Untuk merawat bagian ini, ternyata anda dilarang mengolesnya dengan sabun mandi, apalagi menggosok-gosoknya terlalu keras. Gunakan minyak lavender atau sweet almond demi menjaga kelembabannya sekaligus membuatnya sehat dan terlihat merah muda.

Gunakan masker payudara
Coba cari masker payudara di toko-toko kosmetik dengan bahan dasar tepung beras yang bisa mengencangkan, menghaluskan kulit, memperindah bentuknya dan mengurangi strecht mark di payudara anda.

Saat hendak memberi masker, berbaringlah dengan posisi terlentang. Sebelumnya anda harus membersihkan payudara dengan air hangat. Masker tak perlu sampai menutup bagian putting karena kondisi kulitnya berbeda. Setelah masker mengering, bilas dengan air hangat dilanjutkan dengan air dingin sambil menepuk-nepuknya lembut dengan 2 jari. 

Cobalah tips ini secara rutin dan lihat hasilnya dalam beberapa bulan. You’ve got that bust! (perempuan.com)