19.3.09

Tips Merawat Payudara (1)


Wanita Indonesia kini sudah semakin peduli dengan kesehatan payudara-nya. Tetapi satu hal yang dilupakan adalah keindahannya. 

Padahal keindahan payudara juga penting. Bukan hanya bisa membuat para pria tertarik, namun juga memberikan rasa percaya diri yang tinggi pada anda.

Keindahan payudara bisa didapat dengan bermacam-macam cara. Ada yang meminum jenis obat tertentu yang dipercaya untuk 

membesarkan dan memadatkannya. Ada pula yang mengoleskannya dengan krim khusus supaya tampak kencang. Paling ekstrem adalah dengan bedah plastik demi mendapatkan bentuk yang terbaik.

Bermacam-macam cara tersebut tentu tidak dilarang, asalkan dilakukan secara benar. Bila meminum obat untuk memperbesar dan membuat payudara padat, carilah obat yang telah terdaftar di dinas kesehatan dan teruji klinis oleh lembaga pengawas makanan dan obat-obatan. Jika memilih krim, baca aturan memakainya. Demikian juga saat operasi menjadi pilihan, tentu anda harus siap secara mental, fisik dan dana yang tidak sedikit.

Padahal ada cara yang lebih efektif, fun, hasil maksimal dan biaya pun murah, namun prosesnya memang tidak sebentar.  Percayalah, kesabaran bakal membuahkan hasil yang luar biasa. Apa saja cara tersebut?

Olahraga
Olahraga apapun pada prinsipnya sama, menghilangkan kalori, menambah stamina, memperlancar metabolisme tubuh serta memperkuat seluruh jaringan otot, tak terkecuali jaringan otot yang ada pada payudara anda, yang lama kelamaan akan membuatnya menjadi
kencang. 

No alcohol!
Alkohol bisa membuat kerja organ-organ tubuh menjadi berkurang. Aliran darah menjadi tidak lancar dan otot menjadi kaku. Sebaliknya anda perlu mencoba anggur merah atau putih karena bisa membuat fungsi organ tubuh berjalan baik lewat sifat anggur yang masam dan hangat.

Pijat payudaraPijat ini bisa dilakukan sendiri, lho. Caranya, gunakan minyak essensial hangat (bisa campuran cendana dan kayu manis) lalu mulailah dari bahu dan belikat supaya ketegangan atau stress hilang. Lalu mulai pijat payudara anda secara perlahan ke arah dalam selama 15 kali dilanjutkan kearah luar selama 15 kali. Lakukan pijat ini secara rutin, seminggu tiga kali. Setelah itu anda bisa langsung mandi dengan air hangat agar sirkulasi darah menjadi lancar.

(sumber : perempuan.com)